Jumat, 04 Maret 2011

Skenario Konseling


SKENARIO

Dialog Konseling Individual dengan Luki.
Luki                 : (Mengetuk pintu). ”Assalamu’alaikum”.
Praktikan         :”Wa’alaikum salam warahmatullahi wa Barokatuh”. Mari silakan masuk.
                        (Menghampiri klien, menjabat tangan klien dan membawanya memasuki ruangan). Silahkan duduk… Senang sekali hari ini bisa bertemu dengan kamu. Bagaimana kabarnya? (Attending, refleksi perasaan)
Luki                 : ”Ya, Bu....”. Saya baik-baik saja. Ada apa bu saya dipanggil ke sini?
Konselor          : “Ada sesuatu yang ingin ibu bicarakan dengan kamu, ibu memperoleh    informasi dari guru BK kalau kamu mempunyai masalah dengan absensi,  kalau boleh ibu tahu apa yang menyebabkan kamu tidak masuk sekolah maukah kamu menceritakannya pada Ibu?”
                        (Refleksi Perasaan)
Luki                 : “Baik bu”.
Konselor          : “Ibu senang kalau kamu mau menceritakannya pada ibu, terimakasih kalau kamu bersedia bercerita kepada ibu.”
Luki                 : “Begini bu, saya merasa saya mengalami kebosanan berada di sekolah ini dan saya merasa belum menemukan teman yang benar-benar cocok dengan saya di sekolah ini”.(Personalizing)
Konselor          : “Lalu” (Pertanyaan terbuka)

selengkapnya download alamat di bawah ini

  http://www.ziddu.com/download/14047390/CONTOHSKENARIOKONSELING.doc.html 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar