CIRI-CIRI PERKEMBANGAN SOSIAL-EMOSI PADA PERIODE ANAK PRASEKOLAH, ANAK SEKOLAH, REMAJA DAN DEWASA
PERKEMBANGAN SOSIAL
Perkembangan sosial berarti perolehan kemampuan berperilaku yang sesuai dengan tuntutan sosial (Hurlock 1988:250).
Pengertian Perkembangan Emosi
Canon Bard
Menyatakan bahwa situasi menimbulkan rangkaian proses pada syaraf. Suatu situasi yang saling mempengaruhi antara thalamus ( pusat penghubung antara bagian bawah otak dengan susunan syaraf pusat, dan alat keseimbangan atau cerebellum dengan cerebral cortex ( bagian otak yang terletak di dekat permukaan sebelah dalam dari tulang tengkorak, suatu bagian yang berhubungan dengan proses kerjanya seperti berpikir ).
1. Ciri-Ciri Perkembangan Sosial-Emosi Pada Periode Anak Pra Sekolah
(2-6 Tahun)
(2-6 Tahun)
a. Perkembangan Sosial
Pada periode anak pra sekolah, anak belajar untuk melakukan hubungan sosial dan bergaul dengan orang-orang di luar lingkungan rumah, terutama dengan anak-anak yang umurnya sebaya.
Anak usia prasekolah mulai mengembangkan pola perilaku sosial dan perilaku tidak sosial
2. Ciri-Ciri Perkembangan Sosial-Emosi Pada Periode Anak Pra Sekolah
(2-6 Tahun)
(2-6 Tahun)
selengkapnya download alamat di bawah ini
http://www.ziddu.com/download/14047751/CIRI-CIRIPERKEMBANGANSOSIAL.docx.html
http://www.ziddu.com/download/14047751/CIRI-CIRIPERKEMBANGANSOSIAL.docx.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar