Jumat, 04 Maret 2011

Contoh Proposal Kegiatan Seminar


A.    Latar Belakang
Problema anak lahir dari ketidakpahaman kita sebagai orangtua. Sering orangtua melihat anaknya diam, dan sekali ramah, kurang hangat, atau tidak nyaman. Sekiranya kita berempati dan dapat menghayati dinamika kehidupan psikisnya, kita akan menyesal karena telah memperlakukan anak secara tidak benar. Semua orang tua pasti menginginkan anak-anaknya tumbuh menjadi anak yang mandiri namun sayangnya tidak semua keinginan bisa terwujud.
Masalah perilaku yang dialami remaja di sekolah dapat dikatakan masih dalam kategori wajar jika tidak merugikan dirinya sendiri dan orang lain. Dampak perilaku bermasalah yang dilakukan remaja akan menghambat dirinya dalam proses sosialisasinya dengan remaja lain, dengan guru, dan dengan masyarakat.
Perilaku menyimpang pada remaja merupakan perilaku yang kacau yang menyebabkan seorang remaja kelihatan gugup (nervous) dan perilakunya tidak terkontrol (uncontrol). Memang diakui bahwa tidak semua remaja mengalami hal tersebut.  Perilaku menyimpang pada remaja akan mengakibatkan munculnya tindakan tidak terkontrol yang mengarah pada tindakan kejahatansehingga akan berdampak kepada dirinya sendiri karena lebih banyak persoalan psikologis yang selalu menghantui dirinya. Kecenderungan pada sebagian remaja adalah tidak mampu membedakan antara perilaku benar dan salah. Wujud dari conduct disorder adalah munculnya cara pikir dan perilaku yang kacau dan sering menyimpang dari aturan yang berlaku di sekolah. Jika kaji lebih dalam banyak alas an yang menyebabkan terjadinya perilaku menyimpang pada siswa.
Peranan lembaga pendidikan untuk tidak segera mengadili dan menuduh remaja sebagai sumber segala masalah dalam kehidupan di masyarakat, barangkali baik kalau setiap lembaga pendidikan (keluarga, sekolah, dan masyarakat) mencoba merefleksikan peranan masing-masing.

selengkapnya silahkan download alamat di bawah ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar